Jumat, 22 Agustus 2008

LIHAT LIMA TAHUN LAGI

Pesawat terbang adalah hasil kerja keras dan karya sepasang kakak beradik Wright yang bemimpi bahwa pasti mungkin membuat kendaraan yang bisa terbang

Apollo, Astronot adalah hasil kerja keras akan mimpi para ilmuwan bahwa pasti mungkin ada yang berjalan-jalan di bulan

dan karya-karya besar abad ini lainnya lahir dari mimpi-mimpi yang keyakinan pasti mungkin itu.

Semua penemuan yang hebat dan pencapaian kesuksesan seseorang selalu diawali dari sebuah Mimpi.

Jangan takut untuk bermimpi. Masa mimpi yang gratis saja takut apalagi jika diminta untuk membayar, kata Andrie Wongso pada siarannya di radio.

Menurut salah satu mentor saya di EU angkatan 67, mas Johannes - Mimpi/Dream adalah awal dari upaya pencapaian kesuksesan. Bila kita tonton dan baca buku " The secret" juga berisikan mengenai kekuatan sebuah mimpi yang akan menjadi kenyataan (the law of attraction).

Mimpi harus diimaginasikan, dideskripsikan bahkan digambarkan dalam bentuk visual, oleh karena itu sangatlah baik apabila kita membuat sebuah buku yang merupakan visualisasi dari mimpi kita.

Karena saya belum sempat membuat dream book, maka saya coba visualkan mimpi saya menjadi apa saya 5 tahun lagi melalui blog ini, bukan untuk pamer, tetapi sebagai prasasti bahwa hari ini saya mempunyai mimpi untuk masa depan saya 5 tahun (2008 - 20013), saya akan coba lakukan segala upaya untuk mencapai mimpi saya itu, dan blog ini sebagai saksi perjalanan menuju kesana, apakah law of the atraction berlaku terhadap saya.

Ada baiknya memang jika kondisi saya saat mulai ini juga diinformasikan, sehingga perkembangannya kelihatan, tapi karena nanti tulisannya akan sangat panjang maka akan saya tulis di subject berikutnya.

Seperti Stephen R Covey dalam bukunya The 7th Habits, sebaiknya kita berfikir dari gambaran akhir yang kita inginkan baru dirunut kebelakang, upaya apa saja yang kita lakukan untuk dapat mencapai dream kita menjadi kenyataan. Seperti halnya membangun rumah, yang kita butuhkan adalah gambar rumah jadinya. kita memilih rumah seperti apa yang kita inginkan, tampak mukanya, gaya & stylenya, bahan bangunannya, susunan ruangnya, yang semuanya kita tuangkan dalam gambar yang dikenal dengan nama gambar blueprint. Tapi pada saat membangunnya harus dilakukan dan dibuat planning pembangunannya dari pondasi sampai atapnya.

MY DREAM
Menjadi seorang Entrepreneur/pengusaha yang financial freedom yang secara materi mempunyai :

12 Toko Baby Zone yang dimiliki sendiri sehingga masing-masing toko merepresentasikan income saya setiap bulannya dari Janurai s/d Desember, dengan omset Rp. 100 jt/bulan dengan net profit margin 25% sehingga net profitnya Rp. 25jt/bulan.

mempunyai patent & rights atas brand babyzone, sebagai pemegang franchisenya. Karena bisnis yang difranchise paling tidak terlihat baik jika sudah melalui 2 tahun, maka franchise baru saya lakukan pada tahun 2010, dan setiap tahun saya berikan franchise kepada 5 franchisee maka pada 2013 saya mempunyai 15 franchisee. Dengan benchmark franchisenya adalah Alfamart atau indomaret. income saya melalui franchise fee awal, royalti dari omset tahunan, profit procurement/purchaising barang, dll

Memproduksi dan bekerjasama dengan garment, home made, supplier, pabrikan, dll, dengan menggunakan brand babyzone dan mendistribusikan produk-produk itu baik untuk jaringan babyzone maupun luar, bekerjasama dengan distributor yang sudah exist untuk bekerjasama mendistribusikan barang produk babyzone seperti diluar Jakarta,dengan mas Dhanny.

3 Toko Indomaret/Alfamart dan sejenisnya, sebagai income tambahan dan sebagai benchmark dari sistem franchise yang akan saya kembangkan. Karena saya akan membeli franchise setelah babyzone exist dan bagus, maka baru tahun 2010 saya mulai membeli franchisenya dan setiap tahun akan bertambah 1, mengingat harganya mahal.

Loundry & Loundry kiloan disetiap outlet, dengan mesin dan sistem sendiri. Loundry ini difokuskan pada perlengkapan bayi seperti selimut, bumper, handuk, dlsb dan kiloannya difokuskan pada pakaian ibu & bapaknya. bisnis ini khusus untuk di jakarta & sekitarnya atau kota besar dimana loundry sudah dapat diterima dibanding cuci sendiri, dan pemasarannya melalui sistem proaktiv/jemput bola.

Membuka 1 Konsultan disain interior dan workshop furniture khusus kamar anak dan bayi, yang produk dan disainnya dijual dioutlet baby zone. selain produk sendiri juga join dengan produk furniture lain yang mass produk dan lebih ,seperti babybelle sehingga konsumen mempunyai pilihan, sdm dapat diambil dari mahasiswa arsitektur atau interior yang freelance/mau lulus.

Sebagai franchisee dari pendidikan anak-anak misalnya art/seni, bela diri, multimedia, dll sebanyak 3 outlet

3 mobil operasional sejenis granmax untuk operasional bisnis dan pameran
1 mobil keluarga sekelas H1 Hyundai untuk keluarga besar Wagiyo Dirjosubroto jalan-jalan bersama-sama
1 mobil kecil sejenis Jazz untuk operasional sehari-hari karena bensin irit
1 mobil kecil untuk mengantar anak kesekolah
1 motor gede suzuki 500cc

1 rumah dengan 4 kamar +1 di kawasan Bintaro (tingkat minimalis) dengan tanah 250m2 disain sendiri (1 kamar utama,1 kamar Ibu/tamu, 2 kamar anak + 1 kamar pembantu)
3 rumah kelas menengah (lt 120 m/lb 65m2) yang disewakan dengan harga sewa 15 jt/tahun

4 ruko untuk usaha babyzone, yang diambil melalui Kredit Kepemilikan Modal usaha yang cicilan bulanannya harus dapat dicicil dari hasil usaha ruko tersebut.

Menjadi donatur tetap kegiatan sosial
1. anak yatim piatu
2. panti jompo
3. pesantren
4. anak jalanan

Mempunyai yayasan panti jompo bekerjasama dengan keluarga atau kawan yang mempunyai visi dan misi yang sama.

Mempunyai minimum 12 anak asuh, diutamakan dari kalangan famili, lingkungan sekitar rumah & usaha.

Naik haji minimum sudah umroh



bersambung

Tidak ada komentar: