Jumat, 24 Oktober 2008

PROPOSAL BISNIS

Saya membuka wirausaha.com
pentingnya proposal bisnis

Isi proposal bisnis disesuaikan dengan tujuan pembuatannya. Namun setidaknya ada beberapa hal yang tidak boleh terlupakan dalam membuat proposal. Diantaranya judul proposal, ringkasan proposal usaha, analisis pasar, aspek produksi, rencana pemasaran, dan rencana keuangan. Selain itu pada bagian khusus, bisa dijadikan bab lampiran, dimuat juga struktur organisasi atau manajemen, surat ijin usaha jika ada, dan gambar-gambar foto pendukung.

contoh proposal bisnis

BABY ZONE
The shopping place for smart mam and baby

SERVICE/PRODUCT
Fashion
maternity
baby care
baby equipment
educational toys
gift


PANGSA PASAR
memenuhi kebutuhan keluarga dengan istri hamil, atau mempunyai anak umur s/d 8 tahun akan perlengkapan harian seperti pakaian, alat makan & minimum, perlengkapan melahirkan dan menyusui, perlengkapan pergi, asessories, sampai dengan kado bagi yang melahirkan dan ulang tahun.

Lokasi toko disekitar lingkungan pemukiman melayani lingkup wilayah pemukiman tsb, dengan konsep retail sama seperti indomaret & alfamart namun dengan content yang berbeda yaitu fokus pada all about baby & children. core bisnis adalah penjualan retail ditambah dengan service lain yang sesuai dengan linkungannya seperti : disain & built baby & children room, memorabilia, loundry, dll