Sabtu, 29 Agustus 2009

INVESTASI WAKTU(draft)

Berawal dari hasil menunggu istri janjian di gramedia, browsing around, iseng liat buku, tertarik pada sebuah buku dengan buku sederhana, tidak terlalu tebal, dengan pengantar dari andrie wongso dan kebetulan sedang ada sedikit problem dengan waktu, akhirnya membeli buku berjudul rahasia sang waktu dengan pengarang awie wang.

skamming awal melihat profil kok masih muda, halaman belakang memberi gambaran yang menggelitik, apakah salah satu entrepreneur sukses, apakah sudah menjadi konglomerat?

mencoba untuk membaca bagian awal secara lengkap. terkesiap dan terkesima dengan gaya cerita, sederhana, bahasa sehari-hari, menyentuh, menyentil dan berkesan dalam, merasa dibangunkan dan kembali ke kondisi real.

Menceritakan seorang yang bernama time yang mempunyai anak bernama time junior dan seorang istri. time junior merasa tidak diperhatikan karena time dan istri selalu berangkat kerja pagi sebelum dia bangun dan pulang malam setelah dia tidur (gue banget nich)

yang bisa saya tangkap dari isinya adalah
1. bermimpilah
2. buatlah list apasaja yang harus dilakukan agar mimpi itu menjadi kenyataan
3. investasilah di waktu, dengan cara menseleksi kegiatan dan semua yang dikerjakan hanya mengerjakan/melakukan hal-hal yang membuat anda bergerak kearah impian anda tsb
4. akan ada signal dalam diri anda (waktu tubuah) yang memberikan impulse apabila anda sudah dianggap cukup siap untuk mulai focus membangun bisnis anda sendiri
5. apabila anda belum siap untuk focus, investasi waktu bisa dilakukan sambil melakukan pekerjaan anda sekarang, tidak perlu langsung keluar/resign dari pekerjaan
6. gunakan waktu luang anda untuk membangun sistem bagi bisnis anda sendiri
7. investasi waktu& membangun jaringan dan memulai lebih cepat adalah jalan untuk membangun bisnis anda sendiri
8. jika ingin lebih cepat, mulailah lebih dini dan lebih cepat.
9. waktu akan tetap berjalan dan tidak bisa diulang lagi terserah anda membuangnya atau melakukan sesuatu yang bermanfaat.
10. setiap orang diberi waktu yang sama yaitu 24 jam, namun hasil yang berbeda tergantung dari bagaimana memanfaatkannya.
11. semua orang akan tetap akan bertemu hari ini, meskipun kemarin anda menggunakannya untuk tidur, main game online, main catur, seharian atau anda membaca buku bagaimana cara agar sukses membuka usaha, ikut seminar, lunch dengan kolega membicarakan rencana bisnis baru.
12. bagi atlit basket bermain catur seharian dengan teman merupakan latihan agar bisa menang dalam pertandingan. tapi bagi seorang atlit futsal hanya sebuah refreshing dan membuang waktu. (masih banyak lagi)

Bagaimana dengan Anda?